Senin, 08 Desember 2014

Pertolongan Pertama Waktu Anak Pingsan



Orangtua bakal sangatlah cemas waktu temukan anak dalam situasi pingsan/tak sadarkan diri. Juga sebagai orangtua atau siapa saja waktu temukan hal seperti ini tak perlu cemas, yang perlu dikerjakan pertama yaitu menolongnya untuk selekasnya sadar serta terbangun. Orangtua dapat lakukan pertolongan pertama lewat cara CPR (cardiopulmonary resuscitation). Badan anak-anak tidaklah sama juga dengan badan orang dewasa, lantaran anak –anak tulangnya masih tetap sangatlah rawan serta dibutuhkan langkah spesial untuk dapat membantunya bernapas kembali atau sadar tanpa ada mencederainya.

Waktu lakukan pertolongan CPR untuk anak pingsan/tak sadarkan diri tak mesti dengan dua tangan tetapi cukup hanya 2 jari saja, yakni dapat jari telunjuk serta tengah, jari tengah serta jari manis atau jempol saja, ” tutur EMT Anwar Buchari, Manager Operation dari Medic One.

Lima step pertolongan pertama waktu anak pingsan :

Letakan anak ditempat yang datar serta bukanlah di letakkan di kasur. Cermati sekitar lingkungan dari bahaya.
Mencari tau apakah anak masih tetap sadar atau tak lewat cara usap atau gelitik sisi telapak kaki, jika ada tanggapan dari anak bermakna anak masih juga dalam situasi sadar.
Bantu untuk buka jalur pernapasan waktu anak tak sadarkan diri, lewat cara tarik sedikit sisi dahi anak ke belakang serta tak mesti menarik dagunya.
Berikanlah nafas buatan pada anak, langkahnya berikanlah tiupan serta tak mesti tutup hidung anak. orangtua cukup tutup mulut serta hidungnya sekalian dengan mulut anak.
Berikanlah desakan, pakai dua jari serta tempatkan pada posisi satu jari dibawah garis putting. Kerjakan desakan sejumlah 30 kali sepanjang 2 menit, cukup satu pertiga dari kedalaman dada, kerjakan berulang sepanjang lima set.
Jika situasi anak telah bernafas normal jadi posisikan anak dalam situasi miring ditempat yang datar. Akan tetapi walau anak sudah kembali normal dengan pertolongan CPR baiknya orangtua terus lakukan kontrol selanjutnya ke dokter untuk tahu pemicu anak pingsan manfaat temukan perlakuan yang pas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar